Kunjungan Pendidikan SIT Imam Syafii 2 Pekanbaru

Dalam rangka meningkatkan Kapasitas dan Pengetahuan terkait Administrasi Pendidikan, Kepala Sekolah SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru Bersama Yayasan, Pembina Pendidikan, dan Kepala Sekolah dari Beberapa Unit Pendidikan di Bawah Naungan Yayasan Imam Syafii Cendikia Riau mengadakan Kegiatan Kunjungan Pendidikan Ke Beberapa Sekolah di Daerah Jabodetabek. Kegiatan kunjungan ini dimaksud untuk melihat, mempelajari, dan berbagi seputar Kurikulum, Kegiatan Kesiswaan, Tata Kelola Administasi Kepegawaian dan Pembelajaran, serta Kehumasan. Adapun sekolah yang dikunjungi yaitu Pondok Pesantren Sabilunnjah yang terletak di Bandung, Pondok Pesantren Al Hunafa dan Hidayatun Najah di Bekasi, serta Ma’had Aisyah Binti Abu Bakr di Bogor. Dari kegiatan kunjungan yang dilakukan, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang di dapatkan. Sebagai sekolah Islam Terpadu, SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru yang menerapkan Kurikulum Diniyah saat ini sangat terbantu dengan adanya kegiatan kunjungan ke Pesantren-pesantren ini. Kita bisa melihat buku ajar yang digunakan, metode pembelajaran yang efektif saat belajar, dan kendala-kendala yang di hadapi. Kurikulum Al-Quran yang digunakan oleh sekolah-sekolah yang kita kunjungi juga menjadi prioritas utama yang kita gali Informasinya, hal ini bertujuan agar ini bisa kita terapkan di SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru nantinya.

 

 

“Sebagai Lembaga Pendidikan Islam, kita seharusnya semangat untuk selalu berbenah agar semakin hari Lembaga kita semakin maju, bukan hanya dari sisi Kuantitas namun juga dari sisi Kualitas. Kita harus bertanggungjawab terhadap Pendidikan yang ada, guru-guru mesti diberikan pembinaan-pembinaan yang intens, siswa harus selalu diberikan motifasi dan pembinaan berkelanjutan, Pembelajaran yang bervariatif serta melengkap sarana prasarana untuk menunjuang Proses Pendidikan pungkas Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra Selaku Pembina Pendidikan di SIT Imam Syafii 2 Pekanbaru pada sesi diskusi di salah satu Pondok Pesantren yang kita kunjungi.

Di selah kunjungan Pendidikan ke Pondok pesantren, TIM Kunjungan Pendidikan juga menyempatkan hadir di Studio Rodja TV untuk kegiatan Talk Show Pendidikan serta Promosi Pembukaan Penerimaan Peserta didik Baru di Seluruh Unit Pendidikan dari mulai Jenjang TK, SD, SMP, SMA dan STIESIAS Imam Syafii 2 Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *