KEGIATAN MKKS-BELAJAR LANGSUNG DARI AHLINYA

Kunjungan Pendidikan Kepala SMP IT Imam Syafii 2 Pekanbaru ke Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pada Senin, 16 Januari 2023 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh MKKS Kota Pekanbaru. Inisiatif belajar mandiri langsung dikementrian ini sudah menjadi visi pengurus MKKS dalam menjembatani Seluruh Kepala Sekolah Swasta yang ada di Kota Pekanbaru agar bisa belajar langsung dan melihat bagaimana proses serta kegiatan di pusat kurikulum Kemendikbud RI. Pertemuan ini dibuka langsung Oleh Dr. Zulkifli, M.Pd selaku Kepala Puskur Kemdikbud. Beberapa Wejangan beliau terkait Isu terkini di dunia Pendidikan menjadi Santap Pagi peserta Kunjungan Pendidikan kali ini, di mulai dari regulasi terbaru mengenai Kurikulum merdeka, Kebijakan-kebijakan seputar guru dan pegawai, serta upaya-upaya untuk memajukan Pendidikan di sekolah khususnya dan Indonesia pada Umumnya.

“Kepala Sekolah Sebagai Promotor Utama dalam Berlangsungnya Pendidikan agar menjadi lebih baik tentunya harus memperhatikan kembali nilai-nilai keprofesionalan” yang mana nilai ini sangat penting dijaga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Tutur beliau, selanjutnya di sesi lain juga di tegaskan bahwasanya, Seorang kepala sekolah profesional diharapkan memiliki ciri-ciri diantaranya jujur dan berintegritas tinggi, kompetensi tinggi, harapan yang tinggi (high expectation), tingginya kualitas kerja, motivasi yang kuat untuk mencapai tujuan, kuatnya komitmen, menjadi teladan bagi yang lain, kecintaan terhadap profesi, mampu berpikir strategis, visioner, memiliki kode etik, memiliki lembaga profesi, dan menjadi agen perubahan.

Semoga Pendidikan di Pekanbaru Semakin Jaya, tuturnya.

Selain Kunjungan Ke Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. MKKS Kota Pekanbaru juga menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu sekolah di daerah Bintaro, yaitu SMP Pembangunan Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *